Jumat, 13 Juli 2018

Trump Sebut Wali Kota London Bertanggung Jawab Atas Serangan Teror



Trump Sebut Wali Kota London Bertanggung Jawab Atas Serangan Teror
Presiden AS Donald Trump menyebut Wali Kota London Sadiq Khan telah menjalankan tugasnya dengan sangat buruk terkait terorisme di Londo. Foto/Ilustrasi/Istimewa

LONDON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyalahkan Wali Kota London, Sadiq Khan, atas serentetan serangan teror di Ibu Kota Inggris itu. Trump menyebut Khan sangat buruk dalam menjalankan pekerjaannya sebagai Wali Kota terkait terorisme dengan mengizinkan begitu banyak migran datang ke London.

"Saya pikir jutaan dan jutaan orang yang datang ke Eropa mungkin sangat, sangat sedih," katanya.

"Saya melihat kota-kota di Eropa, dan saya bisa lebih spesifik jika Anda mau. Anda memiliki seorang Wali Kota yang telah melakukan pekerjaannya dengan sangat buruk di London. Ia telah melakukan pekerjaan yang buruk," sambungnya.

"Lihatlah terorisme yang sedang terjadi. Lihatlah apa yang sedang terjadi di London. Saya pikir dia telah melakukan pekerjaan yang sangat buruk terhadap terorisme," ujarnya.

"Saya pikir dia telah melakukan pekerjaan buruk pada kejahatan, jika Anda melihat, semua hal mengerikan yang terjadi di sana, dengan semua kejahatan yang dibawa masuk," tukasnya seperti dikutip dari The Sun, Jumat (13/7/2018).

London dihantam oleh empat serangan teror tahun lalu: di Westminster, London Bridge, stasiun Green Tube Parsons dan sebuah masjid Finsbury Park.

Lebih jauh, Trump menyatakan Khan telah menunjukkan kurangnya rasa hormat kepada Amerika dengan menyerangnya secara pribadi.

“Saya pikir dia tidak ramah kepada pemerintah yang sangat penting. Sekarang dia mungkin tidak menyukai Presiden saat ini, tetapi saya mewakili Amerika Serikat," ucapnya.

"Saya juga mewakili banyak orang di Eropa karena banyak orang dari Eropa berada di Amerika Serikat," tukasnya.

Trump dan Khan terlibat perseteruan sejak dua tahun lalu. Saat itu, Khan menyerang Trump yang bersumpah akan melarang semua Muslim masuk ke AS. Trump kemudian mengejek Khan yang meminta warga London untuk tetap tenang pasca serangan mobil van dan aksi penusukan di London Bridge dan Borough Market. 




Credit  sindonews.com