Kamis, 26 Juli 2018

Jet Tempur IDF Hancurkan Peluncur Roket di Suriah Penyerang Israel



Jet Tempur IDF Hancurkan Peluncur Roket di Suriah Penyerang Israel
Pesawat jet tempur F-15 Pasukan Pertahanan Israel (IDF). Foto/REUTERS

TEL AVIV - Pesawat jet tempur Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menghancurkan peluncur roket di Suriah yang menembakkan roket ke wilayah Israel di perbatasan Golan. Belum jelas, apakah peluncur itu milik militer Suriah atau militer Iran.

Menurut IDF, dua roket dari wilayah Suriah sebelumnya telah melintasi wilayah perbatasan  Israel. Selain peluncur roket, serangan pesawat itu juga menghancurkan artileri.

"Menyusul laporan tentang sirene di Dewan Regional Golan, peluncuran proyektil diidentifikasi dari Suriah di wilayah Israel. Tampaknya telah terjadi baku tembak dari pertempuran internal di Suriah," kata IDF dalam pernyataan di Twitter, yang dikutip dari akun Twitter IDF, @IDFSpokesperson, Kamis (26/7/2018).

"Sebagai respons terhadap dua roket yang diluncurkan ke Israel dari Suriah, pesawat IDF menargetkan peluncur roket dari mana mereka menembakkannya," lanjut IDF.

Pasukan Pertahanan Israel juga memperingatkan bahwa mereka akan melawan setiap upaya yang mengusik kedaulatan Israel.

Sebelumnya pada hari Rabu, IDF mengidentifikasi peluncuran proyektil di wilayah Israel dari Suriah.

Ketegangan antara Israel dan Suriah telah memanas dalam beberapa pekan terakhir,  terutama di Dataran Tinggi Golan. Sebelumnya, jet tempur Suriah ditembak jatuh oleh dua rudal Patriot di atas Dataran Tinggi Golan karena dianggap sudah menerobos wilayah udaranya. 




Credit  sindonews.com