Senin, 30 Juli 2018

Putin Akan Perkuat Armada Laut Rusia Hingga 26 Kapal Perang


Putin Akan Perkuat Armada Laut Rusia Hingga 26 Kapal Perang
Preside Rusia Vladimir Putin berambisi untuk memperkuat armada angkatan lautnya. (REUTERS/Alexander Zemlianichenko)




Jakarta, CB -- Presiden Rusia menyatakan akan memperkuat armada angkatan laut negara tersebut dengan menambah 26 kapal perang baru tahun ini.

"Total, pada 2018 ini, angkatan perang seharusnya mendapakan 26 kapal perang baru, perahu motor dan kapal induk termasuk empat kapal perang dengan dilengkapi rudal Kalibr," demikian pernyataan Putin di Saint Petersburg, Rusia, seperti dikutip AFP, Minggu (29/7).



Putin menyatakan kapal-kapal baru yang sudah siap untuk didatangkan dan dioperasikan pada tahun ini sebanyak delapan buah.



Secara terpisah, Komandan Armada Laut Hitam yang ditempatkan di pelabuhan Kriema, Sevastopol, Alexander Moiseyev mengatakan enam kapal induk yang dilengkapi rudal sudah dapat beroperasi pada akhir tahun ini.

"Kesiapan tempur tingkat tinggi serta ketepatgunaan angkatan laut adalah unsur paling penting guna memastikan kemampuan tempur negara dan keamanannya," ujar Putin pada perayaan Hari Angkatan Laut di kota terbesar kedua di Rusia tersebut.
.
Peringatan Hari Angkatan Laut di St Peterseburg itu berlangsung megah. Setidak-tidaknya, 4.000 anggota pasukan angkatan laut, lebih dari 40 kapal dan perahu dengan berbagai kelas serta pesawat penerbangan angkatan laut dari Armada Baltik, Utara dan Laut Hitam serta Armada Kaspia mengambil bagian dalam parade tersebut.
.
Putin mengatakan angkatan laut Rusia memberikan sumbangan besar dalam memerangi terorisme internasional/ dan menjalankan peranan penting dalam memastikan keseimbangan strategis.

"Tentu kita akan melanjutkan tujuan untuk memastikan penguatan dan pengembangan angkatan laut, serta pemutakhiran perlengkapan," ujar Putin.




Credit  cnnindonesia.com