Rabu, 11 Juli 2018

Trump: Saya Tak Tahu Putin Teman atau Musuh


Trump: Saya Tak Tahu Putin Teman atau Musuh
Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengatakan dia tidak bisa mengatakan apakah Presiden Rusia, Vladimir Putin adalah teman atau musuhnya. Foto/Istimewa

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengatakan dia tidak bisa mengatakan apakah Presiden Rusia, Vladimir Putin adalah teman atau musuhnya. Dia lalu menuturkan, bahwa pertemuan dengan Putin bisa menjadi bagian termudah dari tur Eropa yang dia lakukan pekan ini.

Berbicara kepada wartawan di Gedung Putih sebelum bertolak ke Eropa, Trump mengatakan bahwa satu-satunya yang dia ketahui mengenai Putin adalah dia adalah seorang pesaing yang kuat.

"Saya benar-benar tidak bisa mengatakannya sekarang (apakah Putin musuh atau teman). Sejauh yang saya ketahui, dia seorang pesaing," kata Trump dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Selasa (10/7).

Dia kemudian mengatakan, pertemuan dengan Putin mungkin akan menjadi bagian termudah dari tur Eropanya. Selain bertemu Putin, Trump dijadwalkan menghadiri pertemuan puncak NATO di Brussels dan mengunjungi Inggris.

"Jadi saya punya NATO, saya punya Inggris yang agak kacau, dan saya punya Putin. Terus terang Putin mungkin yang paling mudah dari mereka semua. Siapa yang berpikir demikian? Kita akan lihat bagaimana hasilnya," tukasnya.

Trump dan Putin dijadwalkan akan bertemu di  Helsinki pada awal pekan depan. Suriah, Ukraina dan kabar campur tangan Rusia dalam pemilihan umum di AS akan menjadi sejumlah isu yang menjadi pembahasan keduanya. 




Credit  sindonews.com