Jumat, 13 Juli 2018

Selangkah Lagi Tentara Suriah Duduki Kota Daraa


Selangkah Lagi Tentara Suriah Duduki Kota Daraa
Pasukan pemerintah Suriah dilaporkan selangkah lagi akan merebut kota Daraa yang ada di bagian selatan negara itu. Foto/Istimewa

DAMASKUS - Pasukan pemerintah Suriah dilaporkan selangkah lagi akan merebut kota Daraa yang ada di bagian selatan negara itu. Warga setempat menyebut, rombongan kendaraan pasukan pemerintah Suriah telah bergerak ke pusat kota itu.

"Kendaraan pasukan pemerintah Suriah, didampingi oleh polisi militer Rusia, memasuki area kota Daraa untuk menaikkan bendera nasional atas daerah yang dikuasai pemberontak selama bertahun-tahun," kata warga setempat, seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (12/7).

Direbutnya kota Daraa akan menjadi kemenangan terbesar Presiden Suriah, Bashar al-Assad. Pasalnya, Daraa adalah tempat dimulai protes yang berujung pada pemberontakan di Suriah tujuh tahun lalu.

Pasukan pemerintah yang didukung oleh Rusia telah merebut wilayah Daraa yang perbatasan dengan Yordania dalam serangan besar-besaran yang berlangsung bulan lalu dan telah memaksa banyak pemberontak untuk menyerahkan wilayah dalam sejumlah kesepakatan damai.

Sejatinya masih ada ribuan pemberontak yang berada di kota Daraa. Menurut seorang petinggi kelompok pemberontak Suriah, pihaknya tengah menjalin komunikasi dengan Rusia, untuk membuat kesepakatan, yang memungkinkan mereka untuk bisa meninggalkan wilayah itu dengan aman. 



Credit  sindonews.com







Tidak ada komentar:

Posting Komentar