Rabu, 18 Juli 2018

Putin: Upaya Barat untuk Isolasi Rusia Telah Gagal



Putin: Upaya Barat untuk Isolasi Rusia Telah Gagal
Presiden Rusia, Vladimir Putin menyatakan upaya Barat untuk mengisolasi Rusia sampai saat ini tidak berhasi. Foto/Reuters

MOSKOW - Presiden Rusia, Vladimir Putin menyatakan upaya Barat untuk mengisolasi Rusia sampai saat ini tidak berhasi. Dia menyatakan, Rusia terus bergerak maju, meski sanksi terus datang secara bertubi-tubi.

"Saya pikir Anda melihat sendiri upaya-upaya ini gagal dan mereka tidak pernah ditakdirkan untuk berhasil," kata Putin saat melakukan wawancara dengan Fox News, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (17/7).

Ketika ditanya mengenai pertemuan antara dirinya dengan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, Putin menyatakan banyak hal berubah menjadi lebih baik setelah itu. Namun, pemimpin Rusia itu menyebut, ini hanyalah awal dari jalan panjang yang ditempuh kedua negara untuk memperbaiki hubungan yang rusak.

Putin dalan wawancara itu kemudian mengatakan bahwa Rusia siap untuk memperpanjang perjanjian nuklir START, yang diteken Moskow dan Washingtin di akhir tahun 1980an, yang berakhir pada 2021.

"Pada 2021, Perjanjian START baru akan berakhir jadi apa yang akan kita lakukan selanjutnya? Saya meyakinkan Trump bahwa Rusia siap untuk memperpanjang perjanjian ini. Untuk memperpanjangnya, kami harus menyetujui secara spesifik sejumlah hal, karena kami memiliki beberapa pertanyaan kepada mitra Amerika kami," ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa Amerika Serikat tidak sepenuhnya patuh pada perjanjian itu. Putin juga mengatakan bahwa senjata Rusia baru, yang saat ini sedang dikembangkan adalah tanggapan atas penarikan AS dari Perjanjian Pakta Pertahanan kedua negara.

Selain itu, Putin berharap bahwa Rusia dan AS akan dapat menemukan solusi yang dapat diterima untuk kedua negara berkaitan dengan stabilitas strategis, termasuk perjanjian Kekuatan Nuklir Jarak Menengah atau INF. 




Credit  sindonews.com