Rabu, 11 Mei 2016

Satan 2, Rudal Canggih Rusia yang Mampu Hancurkan Barat

Satan 2 diperkirakan mampu hancurkan negara-begara Barat (Foto: Reuters)
Satan 2 diperkirakan mampu hancurkan negara-begara Barat (Foto: Reuters)


MOSKOW – Militer Rusia disebut tengah mempersiapkan uji coba senjata nuklir yang sangat kuat dan diperkirakan dapat menghancurkan seluruh wilayah target hanya dalam hitungan detik.
Senjata berjuluk Satan 2 itu dianggap menjadi rudal terkuat yang pernah dibuat Rusia karena dilengkapi dengan teknologi siluman untuk menghindari sistem radar musuh.
Senjata dahsyat tersebut mungkin saja membuat takut pemimpin militer negara-negara Barat karena teknologi pertahanan rudal tercanggih saat ini benar-benar tidak mampu menghentikannya.
Satan 2, yang memiliki nama resmi RS-28 Sarmat, diperkirakan akan menggantikan misil R-36M Soviet.
Berdasarkan laporan jaringan berita Rusia, Zvezda, RS-28 Sarmat tidak hanya menjadi penerus rudal R-36M tetapi juga ikut menentukan ke mana arah senjata nuklir di dunia akan berkembang.
Rudal tersebut diperkirakan mampu menembakkan belasan hulu ledak dan dapat menghancurkan wilayah seluas Texas, Amerika Serikat atau Prancis.
Satan 2 yang diperkirakan memiliki jangkauan hingga 10.000 kilometer (km) memungkinkan Moskow menyerang kota-kota Eropa, termasuk London, serta kota-kota besar di pantai barat dan timur Amerika. Demikian sebagaimana dikutip dari Mirror, Selasa (10/5/2016).



Credit  Okezone