Senin, 03 Agustus 2015

41 Orang Ditangkap Berencana Mendirikan Kekhalifahan di UEA


41 Orang Ditangkap Berencana Mendirikan Kekhalifahan di UEA
Reuters / Seorang pejuang Negara Islam (ISIS) memegang bendera ISIS dan senjata. 
 
 
CB, ARAB - Otoritas Uni Emirat Arab (UEA) menangkap 41 orang atas tuduhan melakukan terorisme, dan berencana membangun kekhalifahan di negara Arab. Menurut Jaksa Agung UEA, Salem Saeed Kubaish, para tersangka merupakan anggota kelompok yang dikenal sebagai Shabab Al Manarah atau Pemuda Menara. Mereka datang dari berbagai negara, termasuk UEA.

"Mereka merencanakan untuk melakukan aksi terorisme di wilayah UEA dan merebut kekuasaan dan mendirikan sebuah kekhalifahan di sana," ujar Salem seperti dikutip UPI.com, Senin (3/8/2015).
Menurut Salem para tersangka berhasil mendapatkan senjata api, amunisi, dan bahan peledak, dari pendanaan organisasi teroris asing. Sementara UEA sangat mengantisipasi terorisme dan sudah menjadi anggota koalisi internasional melawan ISIS. Di sana juga bergabung Arab Saudi, Yordania, Kanada, dan Amerika Serikat.

Dikenal sebagai Operasi Resolve Inherent, koalisi pimpinan Amerika mulai memukul pasukan ISIS melalui serangan udara tahun lalu setelah ekstremis menyatakan khalifah di atas tanah yang mereka rebut di Irak dan Suriah.
Credit  TRIBUNNEWS.COM