Kamis, 27 Agustus 2015

Prajurit Kostrad Ajari Tentara Amerika Makan Daun dan Minum Darah Kobra


Prajurit Kostrad Ajari Tentara Amerika Makan Daun dan Minum Darah Kobra
Foto: Kostrad


Jakarta (CB) - Tentara Amerika dan Kostrad melakukan latihan bersama jungle survival di kawasan daerah latihan Kostrad, Gunung Cakra, Cibenda, Sukabumi, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, prajurit Kostrad mengajarkan tentara Amerika Serikat sejumlah hal, antara lain bagaimana memanfaatkan sumber daya makanan di hutan.

Dalam keterangan yang disampaikan Penkostrad, Kamis (27/8/2015), dalam latihan akhir pekan lalu itu prajurit Yonif Linud 328 Kostrad dipimpin Danyonif Linud-328 Kostrad Letkol Inf Ade Rony Wijaya dan prajurit Angkatan darat Amerika Serikat dipimpin Ltc Hackenberry.


Mereka dibekali beberapa pengetahuan dan wawasan terkait cara bertahan hidup di dalam hutan dengan memanfaatkan sumber makanan di alam sekitarnya baik dari daun-daunan, buah-buahan, binatang yang bisa dikonsumsi baik cara dimasak atau langsung dimakan.

Serta bagaimana mengatasi tantangan alam, seperti rasa sakit, ketakutan, kedinginan, kebosanan, kesunyian, kehausan, dan kelaparan.

Selain itu para prajurit Yonif Linud 328 Kostrad memberikan materi teknik cara menghadapi hewan buas seperti ular dan beberapa jenis binatang buas lainnya serta bagaimana cara yang benar dalam menjinakkan ular dan mengenalkan jenis tumbuhan hutan yang bisa dikonsumsi. Para prajurit AS diajari menguliti ular dan meminum darah ular kobra.
Credit  Detiknews