Senin, 31 Agustus 2015

Ribuan Orang Ikuti Parade Kemerdekaan Malaysia

Ilustrasi Bendera Malaysia. (Foto: Reuters)
Ilustrasi Bendera Malaysia. (Foto: Reuters)
KUALA LUMPUR (CB) – Hari ini, Malaysia merayakan hari kemerdekaan. Ribuan orang datang ke Dataran Merdeka, pagi ini, untuk merayakan Hari Kemerdekaan Malaysia.
Seperti diberitakan New Straits Times, Senin (31/8/2015), warga yang mengenakan warna merah dan biru, terlihat ramai-ramai jalan melewati Jalur Gemilang. Mereka berharap bisa melihat secara langsung parade kemerdekaan Malaysia tersebut.
Perdana Menteri (PM) Datuk Seri Najib Razak dan istrinya, Datin Seri Rosmah Mansor, terlihat tiba pukul 07.52 pagi waktu setempat di Dataran Merdeka, untuk merayakan kemerdekaan Malaysia. Tema kali ini adalah One Heart, One Soul (Sehati, Sejiwa).
Parade Merdeka dimulai pada pukul 08.05 waktu setempat setelah kedatangan mantan PM Tuanku Abdul Halim Mu'adzam Shah dan Raja Permaisuri Agong Tuanku Haminah. Selain itu, hadir juga Tun Abdullah Ahmad Badawi, Menteri Kabinet dan undangan lainnya.
Lebih dari 10.000 orang menghadiri kemerdekaan Malaysia tersebut. Mereka ingin memperlihatkan rasa cinta terhadap negara. Mereka ingin melihat sejarah di mana Bendera Union untuk pertama kalinya diturunkan.

Credit  Okezone