Selasa, 10 Juli 2018

Tentara AS Tewas dalam 'Serangan Orang Dalam' di Afghanistan



Tentara AS Tewas dalam Serangan Orang Dalam di Afghanistan
Kopral Joseph Maciel, tentara Amerika Serikat yang tewas dalam serangan orang dalam di Afghanistan. Foto/US Army

WASHINGTON - Seorang tentara Amerika Serikat (AS) tewas dalam insiden yang disebut NATO sebagai "serangan orang dalam" di Afghanistan. Departemen Pertahanan mengidentifikasi korban bernama Kopral Joseph Maciel dari South Gate, California.

Misi NATO Resolute Support dalam sebuah pernyataan mengatakan, Maciel, 20, tewas, dan dua tentara lainnya terluka selama "serangan orang dalam" di Afghanistan selatan akhir pekan lalu.

Dua tentara AS yang terluka tidak diidentifikasi,tapi kondisi dinyatakan stabil di rumah sakit.

Maciel dikerahkan dari Fort Benning, Georgia, sejak Februari lalu untuk membantu memberikan keamanan bagi penasihat militer AS.

Tentara tersebut, menurut Military.com, mendapat berbagai penghargaan termasuk Bronze Star, Purple Heart, Army Achievement Medal, dan Afghanistan Campaign Medal.

"Kopral Maciel adalah prajurit yang sangat baik yang dicintai oleh teman-teman timnya dan didedikasikan untuk misi kami," kata Letnan Kolonel David Conner, komandan batalion di mana Maciel bertugas, yang dikutip Reuters, Senin (9/7/2018).

Dia dikerahkan untuk mendukung Brigade Bantuan Pasukan Keamanan. Dia meninggal di Distrik Tarin Kowt di Provinsi Uruzgan, Afghanistan.

Menurut Departemen Pertahanan AS, insiden ini sedang diselidiki. 





Credit  sindonews.com