Senin, 22 Februari 2016

Pesawat Antipoda Butuh Waktu 11 Menit dari New York ke London


Pesawat Antipoda Butuh Waktu 11 Menit dari New York ke London
Pesawat Antipode. Foto: Istimewa.

CALIFORNIA - Tahun lalu telah diberitakan bahwa terdapat sebuah pesawat canggih super cepat bernama Skreemr. Pesawat konsep yang dirancang oleh Ray Mattison dan Charles Bombardier diklaim dapat melakukan perjalanan dari New York menuju London hanya dalam waktu 30 menit.

Hal ini berarti melakukan perjalanan antar negara akan lebih cepat ketimbang perjalanan dalam kota dengan lalu lintas yang padat dan macet. 

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (15/2/2016),  Saat ini Charles Bombardier kembali memperkenalkan konsep lain baru dengan nama The Antipoda. Lebih hebatnya lagi, konsep terbaru ini dianggap dapat mengalahkan Skreemr, sebab Antipoda mampu melakukan perjalanan antara New York dan London hanya dalam waktu 11 menit.

Menurut Bombardier, Antipoda mampu mengangkut sekitar10 penumpang dan mengudara di ketinggian 40.000 kaki. Tidak hanya itu, pesawat ini juga mampu mencapai kecepatan maksimal lebih dari 20,000kmph.

Selain itu, pesawat juga akan didukung oleh reusable cair-oksigen atau kerosene roket. Tidak hanya mampu mampu terbang ke London dengan waktu singkat. Pesawat ini juga menawarkan, perjalanan dari New York ke Dubai selama 22 menit, Hong Kong dalam waktu 26 menit, dan Sydney dalam waktu 32 menit.

Tentu saja pesawat ini masih merupakan sebuah konsep dan masih banyak rincian teknis yang perlu dijabarkan. Semisal, bagaimana cara pesawat akan melambat atau bagaimana pesawat mampu menangani suhu tinggi yang dihasilkan saat melakukan penerbangan dan yang lainnya. 

Akan tetapi, diluar semua itu model konsep ini merupakan sebuah pencapaian yang menakjubkan.


Credit  Sindonews