Kamis, 25 Februari 2016

Korut Ancam Siapkan Serangan ke Korsel dan AS


Korut Ancam Siapkan Serangan ke Korsel dan AS
Korut mengancam akan menyerang Korsel dan AS jika melakukan aksi provokasi bersenjata | (Istimewa)

SEOUL - Korea Utara (Korut) mengecam latihan militer gabungan yang dilakukan oleh Amerika Serikat (AS) dan Korea Selata (Korsel). Dalam peringatannya, Korut menyatakan akan menyiapkan serangan ke daratan AS dan Korsel jika keduanya melakukan aksi provokasi bersenjata.

Komando tertinggi militer Korut mengatakan, kedua negara sekutu itu berencana melakukan latihan "operasi pemenggalan" dengan sasaran pemimpin Korut dan sejumlah petinggi lainnya untuk menetralisir senjata dan rudal nuklir.

"Jika ada bahkan "sedikit tanda" pasukan khusus bergerak untuk melaksanakan operasi tersebut, serangan preemptive baik secara strategis dan taktis akan diluncurkan," begitu pernyataan militer Korut seperti dikutip dari Newsmax, Rabu (24/2/2016).

Target pertama dalam serangan yang dilakukan oleh Korut adalah istan kepresidenan Korsel, Blue House. Korut mengutuk istana kepresidenan Korsel dengan menyebutnya pusat perencanaan dan mesin milik penguasa reaksioner. Korut juga mengancam akan menyerang pangkalan militer AS di Asia Pasifik.

Korut mengklaim memiliki senjata yang paling kuat dan ultra modern di dunia yang mampu memberikan pukulan telak di daratan AS setiap saat dan setiap tempat. "Serangan seperti itu akan mengurangi semua abu kejahatan, tidak pernah bangkit kembali di planet kita," demikian pernyataan militer Korut.


credit  Sindonews