Selasa, 23 Februari 2016

AS Kirim 5.000 Ton Amunisi ke Jerman


Foto proses pemindahan kontainer yang berisi amunisi dari AS menuju Miesau, Jerman (Foto: Army.mil)
Foto proses pemindahan kontainer yang berisi amunisi dari AS menuju Miesau, Jerman (Foto: Army.mil)

MIESAU – Amerika Serikat (AS) diketahui telah mengirim 5.000 ton amunisi ke Jerman. Pihak militer AS mengatakan, pengiriman amunisi tersebut bertujuan sebagai usaha terus membantu aliansi NATO demi melindungi para anggotanya.
“Dalam pengiriman amunisi terbesar dari AS ke Eropa dalam kurun 10 tahun ini, pasukan 21st Theater Sustainment Command (pasukan AS di Eropa dan bagian dari NATO) mengirim lebih dari 5.000 ton amunisi ke gudang amunisi  di Pusat Logistik Theater di Miesau, Jerman, pada 17–18 Februari,” isi pernyataan di laman resmi tentara AS, sebagaimana dilansir Russian Today, Selasa (23/2/2016).
Salah satu pejabat militer AS di Eropa mengatakan, amunisi ini akan digunakan untuk terus membantu para anggota yang masuk ke aliansi NATO.
“Pengiriman penting ini akan membantu kami untuk terus membantu aliansi NATO dan faktanya ini adalah pengiriman terbesar dalam 10 tahun ini untuk menunjukkan komitmen kami untuk melindungi para sekutu,” papar Kolonel Matthew Redding, pimpinan staf militer AS di Eropa.
Dilaporkan, amunisi tersebut dikirim menggunakan 415 kontainer dan disimpan di Miesau, serta akan digunakan oleh para tentara di NATO untuk melalukan berbagai operasi dan latihan militer bersama di wilayah Eropa.




Credit  Okezone