Rabu, 27 Januari 2016

Rusia Gelar Latihan Militer di Laut Mediterania



Rusia Gelar Latihan Militer di Laut Mediterania
Kapal Perang Rusia, Laksamana Kulakov, lakukan latihan perang di Laut Mediterania | (Naval Today)

MOSKOW - Juru bicara Departemen Pertahanan Rusia, Vadim Serga mengatakan, awak kapal perusak Laksamana Kulakov telah mengadakan latihan militer di Laut Mediterania. Laut Mediterania selama ini menjadi basis Angkatan Laut Rusia untuk menggempur ISIS.

"Kapal perusak anti kapal selam, Laksamana Kulakov, tengah melaksanakan tugas-tugasnya sebagai bagian dari gugus tugas permanen Angkatan Laut Rusia di Mediterania," kata Serga seperti dikutip dari Sputniknews, Selasa (26/1/2016).

Menurut Serga, awak kapal perusak kelas udaloy itu tengah mengadakan latihan pertahanan udara di laut yang mempunyai luas 2,5 juta km per segi dan berada di tengah-tengah tiga benua itu.

"Laksamana Kulakov mengadakan latihan pertahanan udara yang melibatkan awak sistem rudal Kinzhal, meriam otomatis universal AK-100, dan artileri anti pesawat AK630 yang berkaliber lebih kecil," kata Serga.

Rusia selama ini telah menempatkan kapal perangnya di Laut Mediterania sebagai bagian dari operasi serangan udara terhadap ISIS di Suriah. Kapal-kapal perang ini dilengkapi dengan sistem pertahanan udara Fort, yang merupakan sistem pertahanan udara analog dari S-300.


Credit  Sindonews