Senin, 25 Januari 2016

AS Mulai Bangun Pangkalan Udara di Suriah



AS Mulai Bangun Pangkalan Udara di Suriah
Dilaporkan tengah membangun pangkalan udara di wilayah Suriah. (Istimewa)

DAMASKUS - Amerika Serikat (AS) dilaporkan tengah membangun pangkalan udara di wilayah Suriah. Menurut sumber militer Suriah, AS membangun pangkalan udara di wilayah timur laut Suriah.

Sumber militer Suriah itu menuturkan, AS sedang memperluas pangkalan udara di Milan yang berada provinsi Hasakah. Pangkalan udara ini dahulu biasa digunakan untuk lepas landas pesawat kecil yang hendak menyemprotkan pestisida ke sejumlah ladang yang ada di wilayah tersebut.

"Hampir 100 ahli asal Amerika bersama dengan pasukan Kurdi telah melakukan pekerjaan untuk melebarkan landasan dan memperbaharui beberapa infrastruktur," kata sumber itu yang berbicara dalam konsisi anonim, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (24/1).

"Pangkalan udara tersebut akan digunakan untuk tempat mendarat dan lepas landa helikopter dan pesawat kargo. Saat ini panjang lintasan sudah mencapai 2.700 meter dan siap untuk digunakan oleh pesawat yang akan mengangkut peralatan dan amunisi," sambungnya.

Pentagon sendiri masih enggan memberikan komentar banyak mengenai laporan tersebut. Juru bicara Komando Pusat AS Kolonel Pat Ryder hanya mengatakan bahwa belum ada perubahan strategi berarti di Suriah.





Credit  Sindonews