Rabu, 23 Desember 2015

Rilis Video Propaganda, ISIS Perkenalkan Polisi Islam


Rilis Video Propaganda ISIS Perkenalkan Polisi Islam
Polisis Islam ala ISIS di Sirte, Libya | (Russia Today)

TRIPOLI - Kelompok Negara Islam Irak Suriah atau ISIS merilis video propaganda terbaru. Dalam videonya, kelompok yang di pimpin oleh Abu Bakr al-Baghdadi itu memperkenalkan Polisi Islam.

Seperti dikutip dari laman Russia Today, Selasa (22/12/2015), dalam videonya ISIS memperlihatkan Polisi Islam bentukan mereka berhada di jalan-jalan yang di Sirte, Libya. Sirte selama ini dikenal sebagai basis kelompok ISIS di Libya.

Sejumlah pengamat menilai, ISIS sengaja merilis video propaganda itu untuk menunjukkan bahwa mereka mengontrol penuh kota Sirte, yang merupakan kota kelahiran mantan pemimpin Libya, Moammar Gaddafi.

Sebelumnya, PBB telah menyuarakan keprihatinannya atas cepatnya penyebaran ISIS dalam laporan terbarunya. PBB pun memperingatkan ancaman yang mungkin ditimbulkan oleh ISIS di Libya.

Pada saat ini, keberadaan ISIS di Libya sebagian besar terbatas pada daerah sekitar benteng mereka di Sirte. Meski begitu, kelompok ini tengah berjuang untuk mengambil alih kota pelabuhan strategis Ajdabiya. Jika jatuh, maka kelompok teroris ini akan memiliki akses ke pusat minyak terbesar Libya.

Credit Sindonews