Senin, 22 Juni 2015

Rusia Siapkan Jet Tempur di Wilayah Artik

Rusai Siapkan Jet Tempur di Wilayah Artik (Foto: Reuters)
Rusai Siapkan Jet Tempur di Wilayah Artik (Foto: Reuters)
MOSKOW  (CB) - Wakil Komandan Kerdigantaraan Angkatan Bersenjata Rusia, Mayor Jenderal Kirill Makarov mengatakan, Rusia tengah mempersiapkan diri untuk mengirimkan jet-jet tempurnya ke wilayah Artik. Saat ini, proses pembangunan stasiun udara dan radar tengah berlangsung.
"Kami telah berbicara banyak, Rusia akan meningkatkan kekuatannya di Artik. Angkatan Bersenjata tidak akan tinggal diam," kata Makarov dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Itar-tass pada Senin (22/6/2015).
"Kami akan menempatkan senjata-senjata moden di pulau-pulau di Artik, seperti sistem pertahanan udara jarak pendek Pantsy. Sistem radar baru tengah dipersiapkan, yang akan disusul dengan pengiriman jet tempur," sambungnya.
Dirinya menegaskan, semua kebijakan yang diambil Rusia hanya memiliki satu tujuan, yakni menjaga kedaulatan negara dari ancaman "musuh-musuh" mereka. " Semua ini dilakukan agar Rusia dapat melindungi kepentingannya di sepanjang perimeter negara, serta di Arktik," katanya.
Rencana penempatan radar, sistem pertahanan udara, dan pesawat tempur di Artik ini berbarengan dengan rencana AS untuk menempatkan sistem pertahanan udara di Baltik. AS dan Rusia saat ini memang seperti sedang berlomba-lomba menunjukan kekuatan militer mereka di Eropa.



Credit  okezone