Selasa, 23 Juni 2015

Tunjuk Komandan Baru, Polandia Siap Perang dengan Rusia

Komandan Baru, Polandia Siap Perang dengan Rusia (Foto: Sputnik)
Komandan Baru, Polandia Siap Perang dengan Rusia (Foto: Sputnik)
WARSAWA  (CB) - Polandia disebut-sebut telah menunjuk Komandan baru untuk memimpin Angkatan Bersenjata negara mereka. Penujukan Jenderal Marek Tomaszycki disebut-sebut sebagai usaha Polandia untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi agresi yang akan dilakukan Rusia.
Menurut laporan Badan Informasi Independen Ukraina (UNIAN) yang mengutip Biro Keamanan Nasional Polandia, Tomaszycki disebut telah diperintahkan untuk mempersiapkan pasukan, untuk menghalau setiap ancaman yang ditimbulkan Rusia.
"Komandan Tomaszycki akan memerintah Militer Polandia selama potensi perang terbuka lebar, dan dirinya hanya akan menerima tugas dari Presiden. Keduanya akan bahu-membahu melindungi tanah Polandia," bunyi laporan UNIAN, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (23/6/2015).
Tomaszycki sendiri merupakan orang yang dicalonkan orang Perdana Menteri Polandia Ewa Kopacz, yang langsung mendapat persetujuan dari Presiden Polandia Bronislaw Komorowski. Keputusan ini sejatinya sempat menimbulkan kontroversi di Polandia.
Komorowski, yang mencoba meredam kontovernsi langsung mengungkap alasan mengapa dirinya mengangkat Tomaszycki sebagai pemimpin militer Polandia. Menurutnya, Komorowski adalah orang yang tepat untuk memimpin militer karena memiliki dedikasi tinggi.
Selain itu, Komorowski juga menegaskan bahwa setiap keputusan yang diambil hanya memiliki satu tujuan, yakni melindungi Polandia dari bahaya yang datang dari luar. "Kami akan segera merespon setiap potensi bahaya dan krisis," katanya.
Rusiapobia dewasa ini memang tengah menghinggapi negara-negara di kawasan Eropa timur. Ketakutan terhadap Rusia muncul paska pecahnya konflik di Ukraina, yang menurut Eropa dan Barat adalah ulah dari Negeri Beruang Merah itu.


 Credit   Okezone