Kamis, 18 Agustus 2016

Omran, Bocah Aleppo Penuh Debu dan Darah yang Disorot Dunia


 
Omran Bocah Aleppo Penuh Debu dan Darah yang Disorot Dunia
Omran Daqneesh, 5, bocah Aleppo, Suriah yang disorot dunia karena jadi korban perang. | (Aleppo Media centre)
 
ALEPPO - Omran Daqneesh, nama bocah lima tahun asal Suriah ini. Dia menjadi sorotan media dunia, setelah video menujukkan dia ditarik dari puing-puing bangunan yang hancur di Aleppo, dengan kondisi penuh darah dan debu.

Omran ketika ditarik warga Aleppo, tampak bingung dan kaget. Dia merupakan bocah cilik yang masih selamat dari serangan udara militer pro-Pemerintah Presiden Suriah Bashar al-Assad. Belum jelas, serangan diluncurkan pesawat tempur Rusia atau militer Suriah.

Foto dan video Omran telah menjadi viral di media sosial di seluruh dunia. Ketika dievakuasi, seluruh tubuhnya tertutup debu dan darah.

Bocah ini jadi korban perang di Qaterji, Aleppo. Dia adalah salah satu dari lima anak yang terluka dalam serangan udara pada Rabu malam, bersama dengan dua pria dan seorang wanita muda.

Beruntung, Omran cepat dibawa ke mobil ambulans. Lantaran tertutup debu, luka parah di dahinya tidak terlihat.

Video kondisi Omran disediakan oleh Aleppo Media Centre. Video pertama kali diunggah kelompok aktivis Suriah pada Rabu malam waktu setempat.

Ketika dibawa ke mobil ambulans, Omran masih sanggup duduk dengan kondisi bingung. Bocah cilik ini kemudian dibawa ke rumah sakit M10, di mana dokter telah mengobati luka parah di dahinya. Dokter juga membersihkan debu yang menempel di rambut, tubuh, mata dan pakainnya.

Dokter rumah sakit seperti dikutip IB Times, Kamis (18/8/2016), menyatakan mereka masih merawat 12 anak lainnya di bawah usia 15 tahun pada hari Rabu.


Credit  Sindonews