Kamis, 25 Agustus 2016

Kampus Amerika di Afghanistan Diserang, 14 Tewas

 
Kampus Amerika di Afghanistan Diserang 14 Tewas
Polisi Afghanistan berjaga-jaga di lokasi serangan di American University of Afghanistan di Kabul, Afghanistan. | (Reuters)

 
KABUL - Kepolisian Afghanistan mengatakan 14 orang, termasuk 7 siswa dan dua pelaku, tewas dalam serangan di kampus American University di Kabul. Serangan tersebut membuat ratusan siswa panik dan melarikan diri sebelum serangan itu berakhir ketika dua pelaku penyerangan ditembak mati.

Kepala polisi Kabul, Abdul Rahman Rahimi mengatakan 7 siswa, tiga polisi, dan dua penjaga keamanan tewas selama serangan itu terjadi. Ini adalah insiden kedua yang melibatkan universitas dalam bulan ini.

"Peperangan berakhir dan setidaknya dua penyerang tewas. Sekarang operasi pembersihan sedang berlangsung oleh tim kriminal," kata seorang pejabat polisi di lokasi kejadian seperti dikutip dari Reuters, Kamis (25/8/2016).

Serangan yang terjadi di kampus American University dimulai pada sekitar pukul 18:30 waktu setempat. Serangan diawali dengan terjadinya ledakan besar bom mobil yang kemudian diikuti oleh tembakan. Tersangka militan pun berjuang masuk ke dalam kampus.

Suara tembakan sporadis terdengar sepanjang malam hingga sebelum fajar. Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.



Credit  Sindonews