Kamis, 22 Oktober 2015

Presiden Jokowi Sambut Ratu Denmark

Presiden Jokowi Sambut Ratu Denmark   

Ratu Margrethe. REUTERS/Henning Bagger/Scanpix Denmark
 
CB, Jakarta - Ratu Denmark Margrethe II dan Pangeran Consort tiba di Istana Merdeka untuk mengadakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo. Ratu Margrethe tiba pukul 10.35 dan disambut dengan upacara kenegaraan resmi.

Saat turun dari mobil limusin hitam, Ratu Margrethe dan Pangeran Consort langsung disambut Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo. Setelah saling bersalaman, lagu kebangsaan kedua negara dikumandangkan oleh kelompok orkestra Pasukan Pengamanan Presiden. Setelah itu, Presiden Jokowi dan Ratu Margrethe memeriksa pasukan sebagai bagian dari upacara penyambutan.

Setelah upacara penyambutan selesai, kedua pemimpin negara langsung mengadakan pertemuan tertutup. Setelah mengadakan pertemuan, keduanya dijadwalkan memberikan keterangan pers. Sejumlah menteri turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan ini. Mereka antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sebelumnya, Menteri Retno Marsudi mengatakan kedatangan Ratu Margarethe akan membahas isu demokrasi dan kerja sama ekonomi. Kedua negara juga akan melakukan kerja sama di bidang transportasi. Dalam kunjungannya tersebut, Ratu Denmark didampingi sejumlah menteri dan pengusaha, di antaranya Menteri Luar Negeri dan Menteri Energi Denmark.




Credit  TEMPO.CO