Jumat, 30 Oktober 2015

McCain: Afghanistan Minta Tolong Rusia karena AS Gagal


McCain Afghanistan Minta Tolong Rusia karena AS Gagal
Senator Joh McCain menilai langkah Afghanistan minta tolong Rusia karena AS gagal memulihkan negara itu. | (Reuters)

WASHINGTON  (CB) - Senator terkemuka Amerika Serikat (AS), John McCain, mengatakan bahwa, kebijakan Presiden AS, Barack Obama, gagal untuk memulihkan Afghanistan dan melindunginya dari teroris. Inilah sebabnya, Pemerintah Afghanistan sekarang meminta tolong Rusia untuk mengirim bantuan militer.

“Pemerintah Afghanistan menjangkau ke Rusia untuk memperoleh bantuan militer sebagai akibat dari (kegagalan) Presiden Barack Obama yang fokus membatasi keterlibatan Amerika di Afghanistan,” kata McCain. 

”Seperti di Irak, Suriah, Ukraina, dan terlalu banyak tempat lain di seluruh dunia, kepemimpinan Presiden Obama sekali lagi gagal meninggalkan kevakuman yang akan diisi oleh lawan kami,” lanjut McCain mengacu pada Rusia, seperti dikutip oleh CNSNews, Rabu (28/10/2015).

Seperti diketahui, Afghanistan telah meminta bantuan militer dari Rusia, termasuk pengiriman helikopter tempur dan senjata berat, untuk memerangi militan Taliban.

Belum lama ini, Wakil Presiden Afghanistan Abdul Rashid Dostum juga mengunjungi Moskow. Duta Besar Rusia untuk Afghanistan, Alexander Mantytskiy, menegaskan bahwa Moskow sedang mempertimbangkan bantuan militer yang diminta Kabul.


Credit  Sindonews