Jumat, 02 Oktober 2015

TNI AL Kerahkan 1315 Personel Peringati HUT TNI ke 70


TNI AL Kerahkan 1315 Personel Peringati HUT TNI ke 70
DISPENAL
H-4 LVT 7 Resimen Kavaleri Marinir melaksanakan demontrasi Jumpink pada. Gladi kotor Hut TNI ke 70 di dermaga Indah Kiat. Merak,Cilegon, Banten, Jumat (2/10/2015). 



CB, JAKARTA- Sejak beberapa hari lalu, TNI Angkatan Laut (AL) sudah melakukan latihan untuk persiapan mengikuti HUT TNI ke 70  yang akan dilaksanakan di Dermaga Indah Kiat, Merak, Cilegon, Banten.
"Alutsista dan personel TNI AL yang terlibat dalam HUT TNI , pasukan parade dan defile jumlah 1315. Untuk KRI ada 53, pesawat udara 26 dan kendaraan tempur berserta kendaraan bermotor 135," Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal), Laksamana Pertama M Zainudin menjelaskan kepada tribun, Jumat (2/10/2015).
Dijelaskan dalam gladi kotor dalam rangka HUT TNI ke 70 di Banten, H-4 LVT 7 Resimen Kavaleri Marinir juga ikut melaksanakan demontrasi jumpink.
Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal TNI Endang Sodik memastikan persiapan HUT TNI ke-70 saat ini sedang berjalan.
Dikutip dari situs tnial.mil.id, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Widodo, pada Senin (28/9/2015) lalu, melakukan peninjauan kesiapan pasukan prajurit TNI yang akan mengikuti pelaksanaan peringatan HUT ke-70 TNI.
Didampingi Koorsahli Kasal, para Asisten Kasal, dan pejabat utama terkait lainnya, Wakasal bertolak menggunakan pesud TNI AL Heli Bell menuju Merak, Banten. Selanjutnya mengadakan briefeing kepada para Perwira, khususnya para pelaku atraksi kemahiran prajurit yang akan ditunjukan dalam peringatan HUT ke-70 TNI tersebut.
Briefing berlangsung di geladak heli KRI Banjarmasin-592, salah satu kapal produksi galangan dalam negeri jenis Landing Platform Dock (LPD).
Dalam arahannya Wakasal Laksamana Madya TNI Widodo, S.E., M.sc., menginstruksikan kepada seluruh pelaku peringatan HUT ke-70 TNI tahun 2015 yang akan unjuk kemahiran prajurit matra laut agar selalu mengutamakan keselamatan personel dan material serta Zero Accident, serta senantiasa melaksanakan kegiatan sesuai SOP yang berlaku.



Credit  TRIBUNNEWS.COM