Senin, 01 April 2019

Bentrok dengan Tentara Israel, 4 Warga Palestina Tewas



Bentrok dengan Tentara Israel, 4 Warga Palestina Tewas
Palestina mengatakan, empat warganya tewas dan puluhan lainnya luka-luka akibat tembakan tentara Israel, selama aksi demonstrasi yang menandai Land Day. Foto/Istimewa


GAZA - Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan, empat warga Palestina tewas dan puluhan lainnya luka-luka akibat tembakan tentara Israel, selama aksi demonstrasi yang menandai "Land Day" di Jalur Gaza.

"Bilal Mamud en-Neccar, Nidal Saqr, Jihad Saad dan Tamr Hashim Abu Hayr kehilangan nyawa mereka di sebelah timur Kota Gaza, sementara 316 demonstran lainnya terluka, termasuk 64 oleh amunisi hidup," kata kementerian itu.

Kementerian itu, seperti dilansir Anadolu Agency pada Minggu (31/3), kemudian mengatakan bahwa 14 dari demonstran yang terluka berada dalam kondisi serius.

Seperti diketahui, kemarin puluhan ribu warga Palestina menggelar aksi demonstrasi di dekat zona penyangga Gaza-Israel untuk menandai peringatan pertama dari protes terhadap pendudukan Israel selama puluhan tahun.

Protes juga memperingati peringatan ke-43 "Land Day" ketika enam orang tewas pada tahun 1976, dalam demonstrasi menentang perampasan tanah Arab di Galilea. Menjelang unjuk rasa kemarin, tentara Israel telah mengerahkan banyak tank dan kendaraan lapis baja di sepanjang zona penyangga dengan Jalur Gaza.

Hampir 270 demonstran Palestina tewas oleh tembakan tentara Israel sejak warga Palestina mulai mengadakan demonstrasi reguler di sepanjang zona penyangga Gaza-Israel yang dimulai sejak Maret tahun lalu. 



Credit  sindonews.com