Kamis, 02 April 2015

KSAL Ade Supandi Diangkat Jadi Warga Kehormatan TNI AL


KSAL Ade Supandi Diangkat Jadi Warga Kehormatan TNI AL
KSAL Ade diangkat jadi warga kehormatan TNI AL



JAKARTA  (CB) -- Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksmana TNI Ade Supandi resmi dibaret ungu dan diangkat sebagai warga kehormatan Korps Marinir TNI AL atas jasanya pada kemajuan angkatan laut.
Pengangkatan jabatan tersebut dilakukan di lapangan Apel Hartono Kesatrian Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (2/4/2015). Bertindak sebagai komandan upacara yakni Danpasmar Satu Brigjend TNI Marinir Kasirun Situmorang.
Prosesi tersebut merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kepada Laksmana TNI Ade Supandi atas kontribusinya bagi perkembangan Korps Marinir TNI AL dan sebagai bentuk apresiasi dan keteladanan jiwa.
KSAL Laksmana TNI Ade Supandi resmi memakai baret Brevet Kehormatan Trimedia dan Brevet Anti Teror Aspek Laut yang disematkan oleh Dankomar Mayjen TNI Marinir A Faridz Washington.
Dalam prosesi ini, Marinir TNI mengerahkan sejumlah kompi pasukan Marinir dan tank perang untuk memberikan penghormatan kepada Laksmana TNI Ade Supandi. Peralatan perang itu yakni ; enam tank LVT 7, 28 tank BMP 3F, enam tank PT 76, delapan BTR 50 PM, dua helikopter RM 70 Grad, truk tatra amunisi, empat BVP, DDF, Howitzer 105, dan penjinak bom serta peralatan canggih perang lainnya.
Sebelumnya, terdapat beberapa nama yang diangkat dan dikukuhkan sebagai warga kehormatan Korps Marinir TNI AL yakni Jendral Besar TNI AL A H Nasution yang merupakan orang pertama yang diangkat.
Selain purnawirawan Indonesia, terdapat sejumlah nama dari pemerintahan luar negeri yang mendapat kehormatan untuk mendapat pengangkatan tersebut ialah Sultan Hasanah Bolkiah dari Brunei Darussalam.
Termasuk Letjen ROKMC Lee Young Ju dari Korea dan yang terakhir Jenderal ABDB Pengiran Muda Haji Al-Muhtade Billah Putera Mahkota dari Sultan Bolkiah Brunei Darussalam.



Credit  Okezone