Jumat, 24 April 2015

Perwakilan Dipanggil ke Nusakambangan, Australia Prihatin



Perwakilan Dipanggil ke Nusakambangan, Australia Prihatin  
Pewakilan negara setiap terpidana mati yang akan dieksekusi dalam waktu dekan diundang ke Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu besok (25/4). (Getty Images/Slaven Vlasic)
 
Jakarta, CB -- Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop menyatakan keprihatinannya setelah Kementerian Luar Negeri Indonesia meminta perwakilan kedutaan asing untuk mengirim perwakilan ke Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

"Menteri Luar Negeri, Julie Bishop, telah melakukan kontak dengan Menteri Luar Negeri Indonesia (Retno) Marsudi untuk menyatakan keprihatinannya pada perkembangan terakhir, menyusul pemberitahuan dari (Retno) ke dirinya (Bishop) minggu ini," ujar juru bicara Bishop kepada Reuters, Jumat (24/4).

"Menteri Bishop telah diberitahu bahwa Menteri Luar Negeri (Retno) Marsudi yang menghadiri Konferensi Asia-Afrika dan tidak bisa berbicara dengan dia. Oleh karena itu, kedutaan kami telah mengajukan permintaan resmi untuk melakukan panggilan telepon,” kata juru bicara itu.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung menyatakan pewakilan negara setiap terpidana mati yang akan dieksekusi dalam waktu dekan diundang ke Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu besok (25/4).

"Saya mendapat informasi dari Kementerian Luar Negeri, perwakilan negara para terpidana yang akan dieksekusi mati sudah diundang untuk datang ke Nusakambangan besok," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Tony Spontana di Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (24/4).

Credit  CNN Indonesia