Selasa, 28 April 2015

Sukhoi T-50, Jet Tempur Baru dari Rusia


Pesawat Sukhoi Sedang Melakukan Manuver di Angkasa (Foto:IB Times)
Pesawat Sukhoi Sedang Melakukan Manuver di Angkasa (Foto:IB Times)
MOSKOW   (CB) – Setelah memperkenalkan Tank Armata T-14, Rusia kembali memperkenalkan senjata tempurnya yang diklaim terbaik sedunia.
Kali ini, Rusia memperkenalkan jet tempur Sukhoi T-50 yang diklaim memiliki kemampuan yang sama dengan pesawat F-35 dan F-22 buatan Amerika Setikat (AS). Pesawat itu kini masih dalam proses pengerjaan, diperkirakan Sukhoi T-50 akan terbang perdana pada 2016.
 
“Saya bangga dengan perkembangan produksi Sukhoi T-50 ini,” ujar teknisi militer Rusia, Richard Aboulafia, seperti dilansir IB Times, Senin (27/4/2015).
Pesawat Sukhoi T-50 merupakan jet tempur generasi terbaru. Pesawat ini mampu terbang dengan kecepatan 2.000 kilometer per jam. Selain itu pesawat ini mempunyai kemampuan untuk menghindar dari pantauan radar musuh.
Yang membedakan antara Sukhoi T-50 dan pesaingnya seperti F-22 dan F-35 adalah daya manuvernya yang tinggi. Pesawat ini mampu melakukan manuver yang lebih lincah dibandingkan jet tempur jenis lain, selain itu, Sukhoi T-50 mampu terbang dalam kondisi cuaca apapun.
Namun belum diketahui harga pesawat Sukhoi T-50 jika dilepas ke pasaran. Hingga kini pabrikan Sukhoi sedang memproduksi 200 pesawat jet tersebut.


Credit  Okezone