Kamis, 21 Juli 2016

Ini Bandara Sultan Thaha Jambi yang Diresmikan Jokowi

 
Ini Bandara Sultan Thaha Jambi yang Diresmikan Jokowi  
Foto: Presiden Jokowi meresmikan Bandara SUltan Thaha (Ardan Adhi Chandra/Detik)
 
Jambi -Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini hadir di Jambi untuk meresmikan terminal baru Bandara Sultan Thaha. Bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II (Persero) ini memiliki fasilitas yang tak kalah dengan bandara besar lainnya di Indonesia seperti Bandara Soekarno-Hatta.

Terminal baru ini dapat menampung hingga 1,6 juta penumpang per tahun dan telah dioperasikan sejak 25 Desember 2015 lalu. Terminal ini sekaligus menggantikan terminal lama yang hanya berkapasitas 700.000 penumpang per tahun.



Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi terbang dengan pesawat kepresidenan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada pukul 08.00 WIB. Jokowi tiba di Bandara Sultan Thaha, Jambi pukul 09.00 WIB.

Tampak mendampingi Jokowi antara lain Wakil Ketua MPR Oesman Sapta, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri BUMN Rini Soemarno, Direktur Utama Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi, dan Gubernur Jambi Zumi Zola.



Setibanya di Bandara Sultan Thaha, Jokowi yang mengenakan batik kelir cokelat lengan panjang didampingi Ibu Negara yang mengenakan blus oranye langsung menuju ke tempat peresmian di halaman parkir Bandara Sultan Thaha.



Peresmian terminal baru Bandara Sultan Thaha dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian Jokowi memberikan sambutannya di depan lalu menekan sirene tanda resmi beroperasinya terminal baru.



Dalam membuka sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur tidak bisa ditunda lagi. Hal ini untuk mengejar ketertinggalan Indonesia dari beberapa negara lainnya di Asia Tenggara.



"Infrastruktur tidak bisa ditunda lagi. Pelabuhan, jalan tol, kereta api semua pondasi dasar memenangkan persaingan kompetisi antar negara yang selama ini kita sudah masuk Masyarakat Ekonomi Asean," jelas Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan Bandara Sultan Thaha, Jambi, Kamis (21/7/2016).



Setelah memberikan sambutan selama kurang lebih 15 menit, Jokowi kemudian menekan tombol sirene peresmian terminal baru Bandara Sultan Thaha. Kemudian Kokowi beserta rombongan menteri meninjau fasilitas Bandara Sultan Thaha.



Setelah meresmikan bandara Sultan Thaha, Jokowi kemudian melanjutkan kunjungan kerjanya menghadiri puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-69 di halaman Kantor Gubernur Jambi. Puncak peringatan Harkopnas 2016 mengusung tema 'Reformasi Koperasi Mewujudkan Ekonomi Berdikari'.



 

Credit  detikfinance