Kamis, 09 April 2015

Jet Tempur TNI AU Atraksi di Langit Jakarta


Jet Tempur TNI AU Atraksi di Langit Jakarta
Jet Tempur TNI AU Atraksi di Langit Jakarta (Foto: Okezone)

JAKARTA  (CB) - Sebanyak 2.140 prajurit dari tujuh batalion dikerahkan untuk melakukan parade dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-49 TNI Angkatan Udara (AU). Parade diawali upacara di Taxyway Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Rencananya, acara puncak HUT ke-49 TNI AU mempertontonkan simulasi pembebasan sandera oleh Detasemen Bravo Korpaskhas.
Dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna, upacara dimulai sekira pukul 07.30 WIB. Agus menegaskan bahwa TNI AU siap mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia sembari menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
"Dilandasi iman, takwa, militan, profesional, dan solid, TNI AU siap menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI serta mendukung terwujudnya poros maritim dunia," jelas Agus, Kamis (9/4/2015).
Pada kegiatan kali ini, prajurit TNI AU juga akan melakukan demo udara berupa penerjunan prajurit Korpaskhas. Lalu ada atraksi terbang bebas enam pesawat CN-295 dari skuadron 2 dan delapan pesawat Hercules C-130 dari skuadron 31.

Selain itu, enam pesawat F-16 Fighting Falcon dari skuadron 3 dan delapan pesawat T-50i Golden Eagle juga akan melakukan terbang bebas di langit Jakarta. Sementara Jupiter Aerobatic Team (JAT) yang beberapa waktu lalu mengalami kecelakaan di Malaysia dijadwalkan turut serta dalam atraksi udara dengan enam pesawat andalannya yakni KT-Wong Be.
"Nanti ada demo udara, ada solo aerobatic oleh pesawat tempur T-50i Golden Eagle," sambung Kepala Dinas Penerangan AU, Marsma TNI Hadi Tjahyanto.



Credit  Okezone.com