Rabu, 01 Juli 2015

Rusia Buat Kapal Perang Berteknologi Canggih

Kapal perang baru Rusia kemungkinan berbentuk seperti ini. (Foto: AugurRosAeroSystems)
Kapal perang baru Rusia kemungkinan berbentuk seperti ini. (Foto: AugurRosAeroSystems)
MOSKOW  (CB) – Sanksi dari Amerika Serikat (AS) dan Uni Eropa (UE) tidak menghentikan kiprah Rusia dalam membuat perlengkapan perang baru. Kali ini, Presiden Vladimir Putin berencana untuk membuat kapal perang berteknologi canggih dari pesawat, kapal berbantalan udara, dan airships.
Kapal perang canggih itu beda dengan yang lainnya. Kapal itu mampu lepas landas dan mendarat tanpa landasan pacu. Kapal itu dapat membawa 200 personil militer serta memiliki kecepatan hingga 105 mph.
Kapal perang futuristik itu dilengkapi dengan teknologi komputer canggih. Seorang pejabat Rusia mengklaim Menteri Pertahanan membutuhkan dana sebesar USD15 juta untuk membangun kapal itu.
Menurut The Siberian Times, Rabu (1/7/2015), Augur RosAeroSystems merupakan perusahaan yang akan membuat mainan baru Putin tersebut. Perusahaan itu mengatakan kapal itu akan siap digunakan pada 2018.
Wakil Presiden Augur RosAeroSystems, Mikhail Talesnikov, mengatakan pekerjaan pengembangan perusahaan itu akan selesai pada Desember 2015.
“Kapal tidak membutuhkan pemberat. Tapi, selama semua perlengkapan perang dan personil turun dari kapal atau bongkar muatan dilakukan pesawat akan dirasa berat dan kapal itu tidak akan melambung ke stratosfir,” kata Talesnikov.
“Kami juga memutuskan untuk membuat airships lebih keras dengan menggunakan sistem keseimbangan. Kapal itu juga memiliki cangkang yang keras. Bukan kerangka yang ditutupi kain, tapi sebuah gabungan. Ini sebuah solusi inovatif dan sistem yang unik,” sambungnya.


Credit  Okezone