Jumat, 24 Juli 2015

Pekerja Australia protes kebijakan perdagangan bebas dengan Tiongkok


Perth (CB) - Sekitar 100 orang perwakilan dari berbagai serikat pekerja menggelar aksi unjuk rasa memprotes kebijakan perdagangan bebas Australia-Tiongkok, di Melbourne, Jumat.

Aksi yang dilakukan di depan gedung tempat konferensi nasional Partai Buruh digelar itu menyuarakan kekhawatiran hak-hak pekerja akan dilanggar, salah satunya dengan masuknya pekerja asal Tiongkok.

Anggota parlemen negara bagian Victoria, Kevin Thomson, menegaskan bahwa Partai Buruh akan kembali menegakkan kebijakan yang melindungi hak-hak buruh Australia.

Sementara itu Menteri Keuangan pihak oposisi, Chris Bowen, mengatakan bahwa kebijakan dagang Australia-Tiongkok telah membuat beberapa peraturan imigrasi, migrasi sementara, dan undang-undang tenaga kerja diubah ke arah "yang mengkhawatirkan".

Kebijakan Partai Buruh soal ini adalah perdagangan tetap harus dikembangkan, tapi dengan penerapan hukum tentang Imigrasi buruh dengan keahlian yang lebih melindungi pekerja dalam negeri, kata Chris Bowen seperti dikutip kantor berita AAP.


Credit  ANTARA News