Kamis, 23 Juli 2015

Pulau Harapan, Bukti Jakarta Punya Pesona Laut yang Memukau


CB, Jakarta Terkenal akan kepadatan maha dahsyat, banyak yang melupakan kalau Jakarta juga punya pesona laut yang enggak kalah bagus. Pulau Harapan, salah satu pulau yang masih masuk dalam lingkupan Kepulauan Seribu contohnya.
Terletak di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, butuh waktu lima jam dari Pelabuhan Muara Angke untuk mencapai Pulau Harapan. Warna air laut keruh yang lama kelamaan berubah menjadi biru yang begitu pekat hingga berganti lagi menjadi biru khas tepi pantai.
Hopping island disini nyaman karena gelombang laut yang jauh lebih tenang jika dibandingkan dengan laut di Taman Nasional Karimunjawa. Enggak butuh waktu terlalu lama untuk mencapai beberapa spot snorkling.
Karang-karang besar dengan beragam warna siap menyambut seketika kamu menundukkan kepala mengintip panorama bawah laut Pulau Harapan. Karena asyik snorkling, jangan sampai kamu luput memperhatikan bulu babi yang banyak tersebar.
Fenomena pulau gosong juga ada lho di Pulau Harapan. Berdiri di ujung pulau berukuran super mini ini, kamu akan merasakan deburan ombak dari dua sisi. Kalau sedang beruntung, kamu juga bisa melihat kawanan lumba-lumba yang melintas dari kejauhan.
Lembutnya pasir putih sepanjang pantai, gradasi air laut yang begitu menimbulkan rindu, dan indahnya matahari terbenam di garis cakrawala membuat kamu lupa kalau masih berada di Jakarta.



Credit  Bintang.com