Rabu, 01 Juli 2015

Malaysia Jelaskan Insiden Helikopter Langgar Perbatasan


Jubir Kemlu Arrmanatha Nasir. (Foto: Hendra/Okezone)
Jubir Kemlu Arrmanatha Nasir. (Foto: Hendra/Okezone)
JAKARTA  (CB) – Kementerian Luar Negeri RI telah memanggil Wakil Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Roseli Abdul, guna meminta keterangan terkait pelanggaran batas wilayah yang dilakukan helikopter sipil Malaysia. Diketahui, itu merupakan kesalahan dari pilot Sabah Aerospace.
Wakil Dubes Malaysia yang datang sekira pukul 10.00 WIB langsung menemui Direktur Astimpas (Asia Timur Pasifik) Edy Yusuf dan Direktur Polkamwil Oktavino untuk menjelaskan insiden tersebut.
"Intinya kita menyampaikan kekhawatiran atas kejadian kemarin dan mereka menyatakan secara resmi bahwa mereka belum diberi tahu kenapa hal itu bisa terjadi," kata Juru Bicara Kemlu RI Arrmanatha Nasir kepada wartawan melalui sambungan telefon, Selasa (30/6/2015).
Arrmanatha mengatakan, perusahaan penerbangan Sabah Aerospace yang merupakan pemilik heli tersebut telah meminta maaf ke Pemerintah Indonesia melalui TNI AU di KJRI Kota Kinabalu.
“Mereka juga menjelaskan bahwa kejadian tersebut sebenarnya merupakan sebuah kesalahan dari pilot dalam melihat helipad untuk mendarat,” sambungnya.


Credit  Okezone