Senin, 01 April 2019

Rusia pada AS: Berhenti Campur Tangan Dalam Urusan Venezuela!



Rusia pada AS: Berhenti Campur Tangan Dalam Urusan Venezuela!
Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova. peringatkan AS agar tidak ikut campur tangan lebih lanjut dalam urusan dalam negeri Venezuela. Foto/Istimewa


MOSKOW - Kementerian Luar Negeri Rusia memperingatkan Amerika Serikat (AS) agar tidak ikut campur tangan lebih lanjut dalam urusan dalam negeri Venezuela. Selain itu, Moskow juga mendesak AS untuk tidak membuat pernyataan yang menimbulkan spekulasi tentang Rusia yang melakukan operasi militer di negara Amerika Selatan.

"Kami merekomendasikan agar AS berhenti mengancam Venezuela, mencekik ekonominya dan mendorongnya ke arah perang saudara, yang merupakan pelanggaran terbuka terhadap hukum internasional," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova.

Zakharova kemudian menegaskan, Rusia tidak memiliki niat untuk membangun kehadiran militernya di Venezuela, meskipun ada tuduhan oleh Barat mengenai hal itu, termasuk dari Washington.

Sebelumnya, dua pesawat angkatan udara Rusia mendarat di Venezuela pada 23 Maret, membawa hampir 100 tentara dan 35 ton materi. Moskow telah berulang kali mengatakan bahwa keberadaan pasukan Rusia di Venezuela sejalan dengan perjanjian bilateral tentang kerja sama militer-teknis.

"Spekulasi tentang pelaksanaan 'operasi militer' tertentu oleh Rusia di Venezuela benar-benar tidak berdasar," tukasnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Xinhua pada Minggu (31/3). 



Credit  sindonews.com