Selasa, 14 Agustus 2018

Damaskus: Negara Arab Sumbang Miliaran Dolar untuk Milisi Suriah




Damaskus: Negara Arab Sumbang Miliaran Dolar untuk Milisi Suriah
Damaskus menyatakan, sejumlah negara Arab telah mengalokasikan total USD 137 miliar bantuan untuk kelompok pemberontak dalam upaya untuk menghancurkan Suriah. Foto/Reuters


DAMASKUS - Wakil Menteri Luar Negeri Suriah, Faisal Mekdad menyatakan, sejumlah negara Arab telah mengalokasikan total USD 137 miliar bantuan untuk kelompok pemberontak dalam upaya untuk menghancurkan Suriah.

"Negara-negara Arab yang dikenal telah memberikan bantuan sebesar USD 137 miliar kepada kelompok-kelompok bersenjata ilegal untuk menghancurkan Suriah," kata Mekdad dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Senin (13/8).

Dia kemudian menyatakan, pemerintah Suriah telah berhasil melawan musuh-musuhnya, karena semangat dan keberanian Suriah, serta adanya dukungan dari Rusia.

"Sekarang kami harus menghidupkan kembali ekonomi negara, karena ini adalah faktor kunci yang akan memungkinkan warga Suriah untuk kembali ke tanah air mereka," sambungnya.

Konflik bersenjata di Suriah mulai pecah pada tahun 2011, dengan Damaskus melawan pasukan oposisi dan sejumlah kelompok teroris yang telah berusaha untuk menguasai negara tersebut.

Rusia campur tangan dalam konflik pada tahun 2015 atas permintaan Presiden Suriah Bashar Assad. Moskow awalnya memberikan dukungan militer dan saat ini menjadi penjamin gencatan senjata dan membantu Damaskus dalam menangani repatriasi pengungsi.

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, sebanyak 1,7 juta warga Suriah yang telah melarikan diri dari perang saudara dan saat ini berada di luar negeri sedang menunggu untuk kembali ke Suriah.




Credit  sindonews.com