Senin, 03 Oktober 2016

Houthi Klaim Tembak Kapal Perang UEA di Teluk Yaman

 
Houthi Klaim Tembak Kapal Perang UEA di Teluk Yaman
Kelompok pemberontak Yaman, Houthi mengklaim telah berhasil menembak sebuah kapal perang milik Uni Emirat Arab .(Istimewa)
 
SANAA - Kelompok pemberontak Yaman, Houthi mengklaim telah berhasil menembak sebuah kapal perang milik Uni Emirat Arab (UEA). Kapal UEA itu ditembak Houthi saat beroperasi di sekitar perairan Yaman.

"Kami menembakan roket yang menargetkan kapal perang milik EUA saat mereka berusaha mendekati pantai Mokha. Kapal itu benar-benar hancur," kata Houthi dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Jazeera pada Minggu (2/10).

Sebuah video yang muncul di media sosial menunjukan sebuah kapal terbakar hebat saat sebuah roket menerjang kapal tersebut. Dalam keterangan di sosial media itu adalah kapal UEA yang ditembak oleh Houthi.

Militer UEA sendiri memang mengakui bahwa semalam kapal perang mereka terkena tembakan sebuah roket. Militer UEA mengatakan, kapal itu mengalami kerusakan yang cukup parah, dan memastikan tidak ada korban dalam insiden itu.

Dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh kantor berita resmi UEA, WAM, militer UEA menyatakan kapal itu ditembak saat sedang dalam perjalanan rutin dari Aden, selatan, dan bahwa penyelidikan telah dimulai.




Credit  Sindonews