Selasa, 24 November 2015

Bom Meledak di Depan Kantor Federasi Bisnis Yunani

Ilustrasi kota Athena, Yunani (Foto: Dicts.info)
Ilustrasi kota Athena, Yunani (Foto: Dicts.info)
ATHENA (CB) – Sebuah bom meledak di depan kantor federasi bisnis Yunani di Athena pada hari ini, Selasa 24 November 2015.
Menurut pernyataan dari pejabat kepolisian Yunani, bom yang meledak tersebut menyebabkan pecahnya kaca di kantor tersebut. Namun, tidak menyebabkan korban jiwa ataupun luka.
Bom tersebut dilaporkan diledakkan oleh timer dan diletakkan dalam sebuah tas ransel yang diposisikan dekat pintu masuk kantor Federasi Bisnis Hellenic, dan meledak pada pukul 03.00 pagi waktu setempat.
Sumber dari kepolisian mengatakan bahwa 30 menit bom itu meledak, ada telefon yang memberitahukan salah satu media di sana bahwa akan ada bom yang meledak, sebagaimana dilansir dari Reuters, Selasa (24/11/2015).
Saksi mata mengatakan pecahan kaca jendela tersebar di salah satu jalan tersibuk di Athena, akibat ledakan bom tersebut. Polisi telah menutup jalan sepanjang dua blok dan mengirimkan tim penjinak bom untuk menyelidiki ledakan tersebut.
Serangan ke bank, politikus, jurnalis dan pebisnis buka suatu hal yang aneh di Yunani, semenjak krisis ekonomi terparah melanda negara ini. Serangan pada hari ini banyak yang percaya dilancarkan oleh kelompok gerilya di Yunani yang membenci pemerintah.



Credit  Okezone