Kamis, 16 Agustus 2018

Pasukan Arab Saudi Terlibat Baku Tembak dengan Pendukung ISIS di Dekat Riyadh


https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 16 18 1937259 pasukan-arab-saudi-terlibat-baku-tembak-dengan-pendukung-isis-di-dekat-riyadh-leYdq0RBET.jpg
Foto: AP.

RIYADH – Pasukan keamanan Arab Saudi terlibat baku tembak dengan seorang pria yang diduga mengenakan jaket peledak di Al-Bukakriyah, beberapa puluh kilometer di luar Ibu Kota Riyadh. Pria yang diyakini merupakan pendukung kelompok teror ISIS itu dilaporkan telah berhasil dilumpuhkan. Keterangan juru bicara Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi yang dilansir Reuters, Kamis (16/8/2018) mengatakan, pihak berwenang berhasil menemukan terduga teroris itu dan menyudutkannya. Pria tersebut dilaporkan terluka dalam tembak menembak yang terjadi dan telah dibawa ke rumah sakit.

Arab Saudi dalam keadaan yang relatif stabil sejak gelombang serangan teroris yang terjadi pada 2017. Kelompok militan ISIS mengklaim mendalangi sejumlah serangan di kerajaan kaya minyak itu termasuk ledakan bom mobil yang terjadi di Riyadh pada 2016 dan rangkaian serangan terhadap masjid Syiah pada 2015 yang menewaskan sedikitnya 20 orang.



Credit  okezone.com