Kamis, 11 Agustus 2016

Persenjataan NATO dan Inggris Disebut Tertinggal Jauh dari Rusia

 
Persenjataan NATO dan Inggris Disebut Tertinggal Jauh dari Rusia
Sistem rudal pertahanan S-400 milik Rusia disebut sebagai yang tercanggih di dunia. | (Istimewa)
 
LONDON - Sebuah laporan internal Kementerian Pertahanan Inggris menyatakan bahwa persenjataan militer Inggris dan NATO telah tertinggal dari Rusia. Laporan itu juga menunjukkan jika Inggris dan NATO berjuang untuk mengejar ketinggalan mereka dalam aspek tertentu dari perang modern.

Dalam laporan yang dibocorkan oleh The Times, Rusia dikatakan telah menggunakan teknologi yang lebih baik dan memiliki taktik perang hybrid yang lebih maju. Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya bagi militer untuk mengakui kekurangan tersebut, meskipun ini seharusnya menjadi sebuah laporan rahasia seperti dikutip dari Sky News, Kamis (11/8/2016).

Menanggapi hal ini, mantan Wakil Komandan NATO setuju jika Rusia lebih maju. "Dalam segala hal - apakah itu nuklir, apakah itu pasukan darat, apakah itu maritim. Dan tentu saja, di atas itu, Rusia sangat terfokus pada pengembangan kemampuan hybrid, yang dirancang untuk merusak integritas negara target dari dalam - melalui cyber dan kegiatan lainnya," kata Jenderal Sir Richard Shirreff.

"Dari segi kuantitas dan ukuran kami tertinggal jauh dari Rusia. Tapi jangan lupa kita tidak pernah akan berjuang menghadapi Rusia sendirian. Inggris adalah bagian dari NATO, salah satu dari 28 anggota, dan pertahanan kolektif yang diperlukan untuk mencegah segala bentuk agresi Rusia," tambahnya.

Kementerian Pertahanan Ingris menanggapi laporan tersebut, mengatakan: "Inggris adalah kekuatan pertahanan utama dan bagian penting dari aliansi NATO yang, nomor 4 dari 10 negara di dunia dengan dana pertahanan terbesar, memiliki kemampuan militer yang tak tertandingi."

"Dengan anggaran pertahanan terbesar kedua di NATO dan terbesar di Eropa, Inggris adalah pertemuan 2% NATO sasaran pengeluaran dan tumbuh anggaran pertahanan secara riil setiap tahun. Program £ peralatan 178bn kami berarti investasi yang solid di pesawat siluman, kapal selam nuklir dan teknologi cyber," demikian pernyataan Kementerian Pertahanan Inggris.




Credit  Sindonews