Kamis, 09 Agustus 2018

Inggris Sebut Rusia Ancaman untuk Dunia


Inggris Sebut Rusia Ancaman untuk Dunia
Menteri Pertahanan Inggris Gavin Williamson menyatakan, Rusia menimbulkan ancaman bagi benua Eropa,, dan banyak negara lain di seluruh dunia. Foto/Istimewa
LONDON - Menteri Pertahanan Inggris Gavin Williamson menyatakan, Rusia menimbulkan ancaman bagi benua Eropa, khususnya Inggris, dan banyak negara lain di seluruh dunia. 

"Pada tahun 2015, ketika kami mengevaluasi situasi di dunia, kami menyatakan bahwa Rusia adalah ancaman," kata Williamson dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (8/8).

"Saya pikir pengalaman bahwa dunia telah memperoleh sejak 2015 menunjukkan bahwa itu menimbulkan ancaman, tidak hanya untuk Inggris Raya, atau ke benua Eropa, tetapi untuk banyak negara lain di dunia,” sambungnya.

Dia kemudian menuturkan, kebijakan Rusia semakin hari semakin agresif dan tidak segan-segan untuk menggunakan persenjataan militer penuh untuk mengejar kepentingannya di seluruh dunia.

"Kami melihat persaingan yang terus meningkat antar negara. Iran yang mensponsori teror, Korea Utara yang bersenjata nuklir, tidak lupa menyebut China yang sedang naik daun, Rusia yang semakin agresif menggunakan setiap senjata yang dimilikinya untuk memajukan kepentingannya," ucapnya.

"Rusia yang menggunakan operasi rahasia dan perang cyber, subversi politik dan peningkatan postur militer adalah bagian dari pola perilaku memfitnah yang lebih luas,” tukas Williamson. 



Credit  sindonews.com