Jumat, 03 Maret 2017

Konsumen Lokal dan Luar Negeri Minati 200 Pesawat N219


 
Konsumen Lokal dan Luar Negeri Minati 200 Pesawat N219 Foto: agung pambudhy


Jakarta - Uji terbang pesawat N219 akan berlangsung sebelum Mei tahun ini. Meski baru uji terbang, pesawat N219 telah diminati.

Direktur Utama PTDI, Budi Santoso, mengatakan telah ada beberapa pihak yang berminat membeli pesawat N219. Walau begitu, ia belum mengungkapkan siapa saja pihak yang berminat itu.

Budi hanya mengatakan, sebanyak hampir 200 unit N219 telah diminati.

"Yang pesan banyak sebetulnya, tapi saya belum tanda tangan kontak. Tapi kalau yang bikin daftar Letter of Intent (LOI) banyak, sudah hampir 200 pesawat. Dalam dan luar negeri, tapi saya mau buat kontrak penjualan kalau pesawat bisa terbang," ujar Budi di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Ia pun mengatakan, uji terbang bakal dilakukan mulai dari Kota Bandung, lalu kembali lagi ke Bandung. Untuk saat ini, ia mengatakan masih ada berbagai pengujian yang harus dilakukan sebelum N219 bisa terbang, termasuk kesiapan pengemudi pesawat atau pilot.

"Tergantung pilot, pilotnya terbang ya kita terbang. Sekarang ini tinggal tes semua sistemnya, struktur sudah, sistem dites lagi," kata dia.

Budi juga berharap, supaya uji terbang pesawat N219 dapat dilakukan di Kota Bandung.

"Kita harapkan terbang dari Bandung balik ke Bandung. Kan Mei baru terbang pertama, akhir tahun kita harapkan selesai (uji terbang)," tutupnya



Credit  finance.detik.com