Selasa, 07 April 2015

Hamas Janji Balas Aksi ISIS Rebut Kamp Pengungsian


Hamas Janji Balas Aksi ISIS Rebut Kamp Pengungsian
Militan ISIS ketika menyerbu Kamp Yarmouk di Kota Damaskus (Foto: Daily Mail)

DAMASKUS  (CB) – Kelompok militan ISIS yang menguasai kamp pengungsian rakyat Palestina di wilayah Yarmouk, baru-baru ini menampilkan gambar eksekusi dua pemimpin Hamas. Hamas pun berjanji akan membalas aksi itu.
Seperti dilansir Daily Mail, Selasa (7/4/2015), keputusan ISIS yang memublikasikan gambar tersebut secara online sontak membuat Kelompok Hamas di Gaza, Palestina, geram.
Ratusan pendukung Hamas di Gaza dilaporkan berjanji akan membalas aksi kelompok militan ISIS yang telah membunuh pemimpin mereka, dan merebut kamp pengungsian rakyat Palestina di wilayah Yarmouk, Kota Damaskus, Suriah.
Diberitakan sebelumnya, ISIS melancarkan serangan ke Kamp Yarmouk sejak Rabu 1 April 2015. Milisi Palestina dan tentara Suriah yang berada di sana pun terus melakukan serangan balasan untuk merebut kembali kamp pengungsian tersebut.
Pada 2 April 2015, kelompok ekstremis tersebut dilaporkan telah berhasil merebut Kamp Yarmouk setelah terlibat pertempuran sengit dengan tentara Suriah dan milisi Palestina.
Suriah merupakan salah satu tempat pengungsian warga Palestina terbesar di dunia. Warga Palestina mendiami wilayah Suriah karena terusir akibat pendudukan Israel. PBB menyatakan sebanyak 18.000 pengungsi berada di Kamp Yarmouk semenjak Pendudukan Israel di tanah Palestina sejak 1947.


Credit  Okezone