Jumat, 19 Desember 2014

Tanjung Lesung Siap Jadi Destinasi Internasional

Tanjung Lesung Siap Jadi Destinasi Internasional
Tanjung Lesung Siap Jadi Destinasi Internasional. (Indonesiatravel).
BANTEN (CB) - Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung tengah dikembangkan oleh Jababeka Tbk menjadi destinasi bertaraf internasional. Kawasan yang dijuluki Paradise of West Coast ini akan memiliki Pelabuhan Marina terbesar di Indonesia dengan total 600 dermaga, termasuk koridor untuk cruise mewah yang berlayar melewati perairan Selat Sunda.

Tanjung Lesung merupakan salah satu pantai cantik yang dimiliki Provinsi Banten selain Anyer dan Carita. Kawasan ini terus dikembangkan sebagai tujuan wisata internasional dengan Proyek Kawasan Ekonomi Khusus sejak 1980-an dimana berikutnya akan dibangun bandara, tol, dan hotel.

Dikutip Indonesiatravel.com, CEO Jababeka tbk, SD Darmono, mengatakan bahwa Tanjung Lesung juga akan memiliki bandar udara dan jalan tol baru jika tempat ini sudah memiliki total 2.000 kamar.

"Saat ini baru tersedia 200 kamar sehingga kami terbuka kepada para investor yang ingin membangun hotel di Tanjung Lesung,” jelas SD Darmono pada konferensi pers, di Jakarta, Rabu (17/12/2014).

Menurutnya, seluruh kamar yang tersedia biasanya penuh pada akhir pekan, sementara pada hari kerja tidak terlalu ramai. Kondisi seperti inilah yang menjadi kesempatan bagi para Event Organizer (EO) untuk mengajak pengunjung melakukan gathering atau meeting di Tanjung Lesung. Selain sepi, harga kamar pun murah sehingga para EO bisa meraup keuntungan besar.

Tanjung Lesung secara administratif bernaung di dalam Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, sekira 180 kilometer dari Jakarta. Tempat ini bisa ditempuh melalui jalan darat selama 4 jam dari Jakarta, namun menurut Darmono, cara terbaik ke Tanjung Lesung adalah melalui jalur laut yang bisa diberangkatkan dari Ancol ataupun Pantai Indah Kapuk.

"Transportasi laut adalah cara yang paling baik, selain bebas macet dan bisa merasakan udara segar, pengunjung sudah merasakan rekreasi dari mulai berada di atas kapal," ujarnya.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan wisatawan di Tanjung Lesung, diantaranya beragam aktivitas air seperti banana boat, water ski, glass bottom boat, wake board, kayak dan jetski. Bisa juga menikmati sunset di atas kapal, memancing, hingga foto prawedding dan bulan madu.

Sementara itu, akomodasi yang sudah tersedia adalah villa dan cottage mewah yang bertatapan langsung dengan pantai yang indah, yakni Kalicaa Villa dan Beranda Villa. Khusus bagi wisatawan backpacker ataupun keluarga yang ingin merasakan liburan penuh sensasi alam, ada paket berkemah di dalam tenda Green Coral.

Pada malam tahun baru, Tanjung Lesung pun dimeriahkan dengan acara “New Year 2015, a Night to Remember”, yang menawarkan pertunjukan tradisional rampak bedug dan gala dinner menikmati kuliner tradisional.

Untuk menuju Tanjung Lesung Anda akan melalui jalan provinsi yang mulus. Jakarta-Pantai Tanjung Lesung berjarak sekitar 160 kilometer dengan waktu tempuh 2,5-3 jam perjalanan dengan menggunakan bus atau kendaraan pribadi.

Di sana, Anda juga dapat mengunjungi Pulau Liwungan menggunakan perahu nelayan atau speedboat sekira 30 menit perjalanan untuk menikmati keindahan Selat Sunda, panorama Gunung Krakatau di kejauhan, atau melihat konservasi terumbu karang di tengah laut.



Credit SINDOnews