Rabu, 31 Desember 2014

Presiden Lantik Ade Supandi Sebagai KSAL


 
indra/kompas.com Ade Supandi ketika dilantik sebagai kepala staf angkatan laut di istana negara


JAKARTA, CB - Presiden Joko Widodo melantik Laksamana Madya Ade Supandi sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut. Acara pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu (31/12/2014).
Sebelum dilantik menjadi KSAL, Ade Supandi menjabat Kepala Staf Umum TNI. Ade menggantikan Laksamana TNI Marsetio yang memasuki masa pensiun pada Desember 2014.
Dalam acara pelantikan, Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla. Para menteri Kabinet Kerja dan kepala lembaga negara lainnya juga hadir dalam acara pelantikan tersebut.
Sedianya, Presiden Joko Widodo, akan melantik juga Kepala Staf Angkatan Udara. Berdasarkan agenda presiden yang diterima Kompas.com dari Biropers Istana, "ISTANA NEGARA, 12.00 - Pelantikn Kepala Staf Angkatan Laut dan Kepala Staf Angkatan Udara" demikian buny pesan singkat dari Biropers pada pagi hari.

Ada pun pelantikan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Madya Agus Supriatna ditunda. Perlu diketahui, Agus merupakan jendral bintang dua, dan baru hari ini menjadi Marsekal Madya atau bintang tiga.


Credit KOMPAS.com


Luhut Panjaitan Dilantik Menjadi Kepala Staf Kepresidenan



 
Kompas.com/Indra Akuntono Presiden Joko Widodo melantik Luhut Binsar Panjaitan sebagai Kepala Staf Kepresidenan, Rabu (31/12/2014).


 Presiden Joko Widodo melantik Luhut Binsar Panjaitan sebagai Kepala Staf Kepresidenan. Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu (31/12/2014).

Luhut memiliki hubungan dekat dengan Jokowi. Ia masuk sebagai tim sukses pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla saat Pilpres 2014. Luhut bahkan melepas jabatannya sebagai Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar demi mendukung Jokowi-JK.

Dengan jabatan barunya ini, Luhut mendapat hak keuangan dan fasilitas lain setara dengan menteri. Acara pelantikan disaksikan oleh menteri Kabinet Kerja dan pimpinan lembaga negara lainnya.

Selain Luhut, Jokowi juga melantik Laksamana Madya Ade Supandi sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut. Sebelum dilantik menjadi KSAL, Ade Supandi menjabat Kepala Staf Umum TNI. Ade menggantikan Laksamana TNI Marsetio yang memasuki masa pensiun pada Desember 2014.

Dalam acara pelantikan, Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla. Para menteri Kabinet Kerja dan kepala lembaga negara lainnya juga hadir dalam acara pelantikan tersebut.


Credit KOMPAS.com