Jumat, 26 Desember 2014

Misteri Kemunculan 22 Pulau di Simeulue Pasca Tsunami



Pasca gempa yang terjadi pada Rabu 11 April 2012 daratan pulau di kawasan pesisir pantai kawasan Desa Busung Indah, Aceh, naik sekitar satu meter.
  CB- Bencana gempa disertai gelombang tsunami besar yang menerjang Provinsi Aceh 10 tahun lalu telah memunculkan banyak sekali fenomena alam baru di Bumi Serambi Makkah.

Dalam beberapa tahun ini, Pemerintah Aceh melaporkan tentang kemunculan pulau-pulau baru di sekitar perairan sekitar wilayah Kabupaten Simeulue. Tak tanggung-tanggung, ada sekitar 22 pulau yang muncul dari dalam lautan Aceh.

"Temuan kemunculan pulau itu sudah kita laporkan ke Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti," kata Bupati Simeulue, Riswan, Rabu, 24 Desember 2014.

Riswan tidak mengetahui pasti hal ilmiah terkait kemunculan pulau-pulau baru di Simeulue itu. Namun, rakyat Aceh menganggap kemunculan pulau baru itu sebagai simbol dari kebangkitan Aceh usai diporakporandakan bencana.

Hingga saat ini, 22 pulau misterius itu belum memiliki nama. Selain itu, belum seorang pun yang berani memanfaatkan kekayaan alam yang mungkin saja banyak terkandung di pulau baru itu.


Credit VIVAnews