Senin, 22 Desember 2014

AS Sangat Berkomitmen Terhadap Indonesia


AS Sangat Berkomitmen Terhadap Indonesia
AS Sangat Berkomitmen Terhadap Indonesia (Foto:Ferry/Okezone)

JAKARTA (CB) - Letak Indonesia yang berada di antara dua benua dan samudera, menyebabkan negara besar seperti Amerika Serikat (AS) sangat menaruh perhatian pada Indonesia.
Hari ini, sebuah kapal laut generasi terbaru dari AS tiba di Pelabuhan Tanjung Priuk, Jakarta. Kapal tersebut bernama USS Forth Worth.
Kapal ini adalah jenis kapal perang pesisir (Littoral Combat Ship/LCS). USS Forth Worth dirancang untuk mampu berperang di wilayah perairan dangkal dan dilengkapi dengan teknologi navigasi tingkat tinggi.
Kapal ini dilengkapi landasan helikopter yang memudahkan jika terjadi serang atau ingin menyerang musuh. Selain itu bentuknya yang tidak terlalu besar menyebabkan USS Forth Worth memiliki kelincahan dan daya jelajah yang tinggi.
“Indonesia mempunyai posisi yang sangat strategis, sehingga kami merasa harus meningkatkan kerja sama dengan negeri ini. Selain itu, kami siap melatih tentara di Indonesia agar lebih tangguh di masa depan,” ujar Komandan USS Forth Worth, Letnan Kolonel Laut Bridgewater Carrolton kepada wartawan, Senin (22/12/2014).
“Sudah empat kapal AS yang berlabuh di Indonesia sepanjang 2014. Ini bukti jika AS memiliki komitmen dengan Indonesia,”lanjut Duta Besar AS untuk Indonesia, Robert Blake.


Credit OkeZone