Jumat, 28 November 2014

Laut di China Berubah Warna Merah

 
 Laut di China Berubah Warna Merah
 Laut di China Berubah Warna Merah. (Foto: Mirror)

SHENZHEN CB – Pemandangan aneh terlihat di pantai China. Warga pun menjadi ketakutan menemukan laut berubah menjadi warna merah.
Seperti diberitakan Mirror, Jumat (28/11/2014), gelombang merah terlihat terhampar di pinggir pantai Shenzhen, di Provinsi Guangdong.
Sebagian masyarakat percaya percaya perenang telah dibunuh oleh hiu atau, mungkin, hari kiamat telah tiba. Teks Alkitab memperingatkan bahwa darah laut merah merupakan salah satu dari 10 hal yang menandai Akhir Dunia.
Namun, warga sekitar tidak perlu khawatir. Penyebab utama laut itu berubah menjadi merah terungkap. Ribuan tanaman laut, ganggang, menjadi coklat merah atau gelap ketika mereka berkembang biak dalam satu area dalam jumlah besar.
Meski demikian, pejabat lingkungan setempat Kang Ts'ai melarang warganya untuk melakukan kegiatan di laut sementara waktu. Selain berenang, warga juga dilarang memancing.
"Meskipun tidak berbahaya, kami tetap melarang warga berenang atau olahraga air di daerah ini sampai ganggang kembali ke laut,” katanya.
Pakar Pemantauan Pusat untuk Lingkungan Laut dan ahli Resources di Shenzhen mengharapkan tumbuhan itu akan hilang, ketika suhu air menurun. Ganggang merupakan sebuah tumbuhan yang bisa berkembang di laut dan air tawar.

Credit OkeZone