Selasa, 07 April 2015

Lanud Husein Sastranegara Siap Sukseskan Peringatan HUT AU Ke-69


Lanud Husein Sastranegara Siap Sukseskan Peringatan HUT AU Ke-69Dispen TNI AU
 Sebanyak 9 Pesawat TNI AU yang terdiri dari 2 Pesawat Hercules dari Skadron 31 Lanud Halim PK dan 7 Pesawat CN-295 dari Skadron 2 Lanud Halim PK, yang sudah bermalam sejak hari minggu kemarin di Appron Lanud Husein. 
 
CB - BANDUNG-Detik-detik peringatan HUT Ke-69 TNI AU sudah semakin dekat, persiapan-persiapan pun juga semakin matang.
Lanud Husein Sastranegara menurut laman Dinas Penerangan TNI AU, Senin(6/4/2015) siap mendukung penuh dalam unsur dukungan Penerbangan dan Penerjunan juga telah siap untuk mensukseskan HUT Ke-69 TNI AU pada 9 April 2015 mendatang. (6/04/2015).
Sebanyak 9 Pesawat TNI AU yang terdiri dari 2 Pesawat Hercules dari Skadron 31 Lanud Halim PK dan 7 Pesawat CN-295 dari Skadron 2 Lanud Halim PK, yang sudah bermalam sejak hari minggu kemarin di Appron Lanud Husein.
Rencananya ke sembilan pesawat tersebut akan turut memeriahkan peringatan HUT ke-69 TNI AU yang terpusat di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma-Jakarta pada 9 April 2015 mendatang.
Menurut Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Ardhi Tjahjoko yang memimpin brefing penerbangan di ruang rapat mako Lanud Husein mengatakan bahwa, pesawat TNI AU yang berangkat dari Lanud Husein rencananya akan membawa para Penerjun Free-fall sekaligus akan melakukan terbang formasi di langit Jakarta, tambahnya pula mulai hari ini pelaksanaan gladi terus dilaksanakan agar persiapan semakin matang dan berjalan sesuai rencana.
FAJARONLINE,MAKASSAR — Wilayah udara NKRI yang luas, membuat TNI Angkatan Udara, berencana membentuk Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) III. Hal itu diungkap Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Agus Supriatna, di sela-sela serah terima jabatan Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II, dari Marsda TNI Abdul Muis kepada Marsma TNI Bahrim, di Markas Koopsau II, Senin, 6 April.
Dalam pelantikan di bawah guyuran hujan, Agus mengatakan, pembentukan Koopsau III itu merupakan rencana panglima TNI, dan ini akan dilakukan secara bertahap. “Rencana pembentukannya, karena melihat potensi wilayah yang begitu luas, nantinya dengan pembentukan Koopsau III semuanya akan tercover,” ujar Agus.
- See more at: http://fajar.co.id/fajaronline-sulsel/2015/04/07/tni-au-akan-bentuk-koopsau-iii.html#sthash.BYSSVOSD.dpuf


Credit TRIBUNNEWS.COM