Senin, 14 Maret 2016

Ditabrak Burung Terbang, Hidung Pesawat Mesir Bolong



London - Peristiwa mengejutkan menimpa sebuah pesawat dari Mesir. Saat hendak mendarat di Inggris, pesawat ini ditabrak seekor burung sampai bagian hidungnya bolong.

Peritiwa tersebut tentu saja menghiasi berbagai pemberitaan media di Inggris, termasuk media khusus berita penerbangan The Aviation Herald. Ditelusuri detikTravel dari beberapa sumber, Senin (14/3/2016), pesawat yang hidungnya bolong ini adalah milik maskapai Egyptair dari Mesir.

The Aviation Herald menulis pesawat dengan nomor penerbangan MS-780 ini diketahui terbang dari Kairo, Mesir pada Jumat (11/3) dengan tujuan Bandara Heathrow, London, Inggris. Saat hampir mencapai landasan, pesawat ini ditabrak oleh seekor burung, tepat di bagian hidung pesawat.

Akibat tabrakan tersebut, hidung pesawat Boeing 737-800 milik Egyptair ini bolong. Tak hanya meninggalkan lubang yang cukup besar, ada pula ceceran darah burung yang menghiasi bagian hidung pesawat tersebut.

Beruntung 71 penumpang yang naik pesawat ini selamat dan tidak mengalami cedera apapun. Akhirnya pesawat ini terpaksa dikandangkan selama 21 jam di Bandara Hethrow, untuk mengalami perbaikan lebih lanjut.



Credit  detikTravel